Friday, April 24, 2015

Asal Mula Dosa ?

Ada 3 dosa yang terjadi pertama kali di alam semesta ini, 3 hal ini adalah asal muasal dosa..

Dosa pertama dialam semesta terjadi ketika Iblis keluar dari surga. Iblis sebelumnya adalah mahluk yang sangat taat, dia adalah pemimpin dari semua mahluk Nya. Namun derajatnya yang tinggi telah membuatnya lupa diri. "Keakuan dan Ego" nya merasa diri lebih tinggi / lebih taat dari semua mahluk Nya yang lain. Ia tidak sadar bahwa ketaatannya itu juga adalah pemberian Nya. Dia merasa lebih baik dan lebih mulia daripada Adam yang diciptakan oleh Sebaik baik Pencipta..
Oleh karena itu dia terlempar dari surga, karena kesombongan tidak layak untuk berada disurga, walau sebesar biji atom sekalipun. Berhati hatilah, Jika anda melihat sedikit "ke-ego-an", dia tidak pantas di surga Nya!

Dosa kedua di alam semesta adalah "Prasangka". Ketika Adam bersangka bahwa Allah melarang memakan buah khuldi agar Adam tidak hidup kekal abadi di surga.
Prasangka ini membuat Adam justru turun ke Bumi.
Berhati hatilah, Jika anda merasa sebuah "prasangka" merasuk perlahan, segeralah istighfar, karena prasangka tidak pantas berada di surga Nya..

Dosa ketiga di alam semesta adalah "iri hati". Ketika pembunuhan pertama habil dan qabil terjadi, akibat iri hati atas rezeki orang lain. Padahal Allah maha adil, Dia menjamin semua rezeki Mahluk Nya dan telah menghamparkan bumi dan langit ini dengan seluas luasnya..
Berhati hatilah, Jika anda menemui rasa "iri dihati", segaralah istighfar, sebelum tidak ada lagi tempat yang cukup untuk anda..

Ketiganya itu, adalah sejarah dosa dan mereka telah beranak cucu hingga kini menjadi dosa yg sangat beragam.

Di akhir masa ini telah banyak pencampuran antara hitam didalam putih, anak cucunya dosa yang abu abu, hingga kita tak dapat membedakan mana yang putih, baik dan benar..

Sebagai hamba Nya, kita seharusnya mampu membedakan mana putih dan mana hitam, sekalipun yang terlihat abu abu,, Yang benar tetaplah benar dan yang baik tetaplah baik..

Lalu bagaimana cara mudah untuk mendeteksinya ?
Anda hanya perlu merunut "nenek moyangnya" saja..

Sifat Ego, prasangka dan iri, adalah sifat syetan yang paling dasar, apabila anda menemukan "akar masalahnya" berasal dari salah satunya saja, maka segera istighfar, kendalikan diri dan mohonlah perlindungan dari Nya.

No comments:

Post a Comment